Saturday, September 13, 2014

Cara menggambar animasi ular jahat (langkah 11-20

Melanjutkan cara menggambar animasi ular jahat pada artikel sebelumnya. Pada langkah-langkah berikut ini masih menggambar bentuk-bentuk dasar. Hal ini penting, mengingat bentuk-bentuk dasar diibaratkan seperti kerangka bangunan. kalau kerangka bangunannya salah, bisa mengakibatkan salah juga hasil akhirnya.


Langkah-langkah menggambarnya:

Menggambar animasi ular
Langkah 11 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-11, sudah terlihat jelas bentuk dasar semua obyek gambar. Didominasi bidang oval dan lingakaran. Pada langkah-langkah selanjutnya cara menggambar animasi ular hanya fokus di bagian kepala ular saja. Bagian ini memiliki detil yang banyak. Selain itu, bagian kepala ular juga memiliki ekspresi yang akan menerkam atau mematuk burung pipit sehingga perlu penggambaran yang seksama dan teliti. 
Menggambar animasi ular
Langkah 12 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-12, beri garis lengkung di bagian mulut ular. Dengan penambahan ini, tampak gambar mulut ular jadi 3 dimensi. Terlihat ada ruang mulut yang terbuka lebar dan terlihat bagian langit-langit mulut ular.
Menggambar animasi ular
Langkah 13 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-13, tambahkan garis lengkung di tengah mulut ular sebagai lidahnya. Buat garis lengkung dobel untuk memperkuat gambar lidah ular.
Menggambar animasi ular
Langkah 14 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-14, cara menggambar animasi ular diteruskan ke bagian badan ular. Tambahkan garis lengkung yang mengikuti bentuk badan ular. penambahan garis lengkung ini akan memperkuat bentuk badan ular. Tahap ini keluar fokus dari menggambar bagian kepala karena perlu ada proporsional bentuk ular secara keseluruhan.
Menggambar animasi ular
Langkah 15 Menggambar animasi ular
Kembali fokus ke bagian kepala ular, pada langkah ke-15, pertegas bagian atas kepala supaya terlihat luwes dan enak dilihat.
Menggambar animasi ular
Langkah 16 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-16, buang garis bantu yang berupa lingkaran di kepala. Pembuangan lingkaran ini akan memperjelas obyek gambar bagian kepala ular.
Menggambar animasi ular
Langkah 17 Menggambar animasi ular
Buang juga garis bantu pada bagian badan ular. Pembuangan garis bantu ini sudah membuat efek tiga dimensi pada gambar ular secara keseluruhan.
Menggambar animasi ular
Laangkah 18 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-18, beri lingkaran kecil di bagian mata.
Menggambar animasi ular
Langkah 19 Menggambar animasi ular
Hal yang sama juga pada bagian mata sisi yang lain. Dari penambahan ini, akan tampat sketsa ular yang sedang mematuk terlihat jelas.
Menggambar animasi ular
Langkah 20 Menggambar animasi ular
Pada langkah ke-20, cara menggambar animasi ular jahat, pertegas bagian mata dengan menambahkan garis lengkung kecil di bagian bola matanya. Dari langkah ke-11 hingga langkah ke-20, obyek ular sudah tampak jelas digambar. langkah-langkah selanjutnya tinggal mempertegas bagian-bagian yang lain supaya gambar animasi ular tampak hidup dengan ekspresi yang menjiwai.

No comments:

Post a Comment